2014 02 114


NAMA          :    ISRA MAULANA
                                                          NIM              :    2014 02 114
    JURUSAN    :   Ekonomi Pembangunan C

Makin hari penambahan populasi kendaraan bermotor makin meningkat. Bahkan hampir setiap orang punya dan membutuhkan sepeda motor. Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan untuk itu kendaraan yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik. Agar kendaraan selalu dalam keadaan baik maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan juga perbaikan-perbaikan bagian yang rusak, untuk itu sangat dibutuhkan jasa bengkel motor. Kondisi seperti inilah yang harus kita akan manfaatkan sebagai peluang usaha. Usaha bengkel motor memang menjanjikan, mengingat pengguna sepeda motor semakin banyak jumlahnya. Hal ini terbukti dari meningkatnya produksi sepeda motor pertahun. Kebutuhan servis bagi sepeda motor menjadi kebutuhan rutin yang harus dilakukan oleh penggunanya. Apalagi daerah-daerah pigir kota yang notabennya adalah pemukiman penduduk.
B. NAMA BENGKEL
Karena bengkel ini sebelumnya sudah berjalan dan sudah memiliki group dan peminat kalangan sendiri terutama dibidang modifikasi motor racing.GRT (Gas Racing Team) nama itu sudah berkibar dikalangan Balap Liar Malam.Karena nanti kita pun menerima service rutin yang menjadi kebutuhan pasar yang banyak,maka rencananya akan dijadikan nama badan usaha yang resmi.
C. TEMPAT USAHA
Karena target pasarnya adalah para pekerja yang bermukim di pinggir kota dan pelajar yang menyukai motor modifikasi kami mencari tidak jauh dari kedua hal tersebut pemukiman dan sekolah.Dari hasil pengamatan sementara daerah Prioritas mamuju dikarenakan mamuju dipilih sebagai ibukota sulawesi barat  yang kemungkinan akan terus berkembangnya daerah ini,selain itu Sarana sekolah dan pemukiman pun padat.Tempat kedua daerah Jombang,Ciputat, dan Rempoa.
D. TARGET PASAR
Banyak sekali segment pasar untuk bidang otomtif motor ini mulai dari pelajar yang suka memodifikasi motor dari segment ini kami amat siap dikarenakan modal pengetahuan utama para mekanik kami adalah memodifikasi motor,para pekerja kantoran yang kerja di tengah kota pada segment ini kondisi motor sangat diperhatikan sama mereka ntah mereka akan membuat lebih irit ada juga yang lebih mementingkan tenaga motornya,para pekerja yang ada di lingkungan dekat usaha segment ini hampir memiliki sifat yang sama dengan yang pekerja di tengahkota,komunitaasmotorbanyaknyakumpulan motor dapatdimanfaatkandengan baik apabila memberi kesan yang baik kesalah satu anggota kelompok mereka,karena mereka memiliki sifat promosi dari mulut ke mulut dengan baik,para tukang ojek dari setiap sudut jalan banyak sekali para penunggu customer dengan motornya dikarenakan mereka juga bekerja dengan mengandalkan kendaraannya dan dalam hal ini kami memberlakukan kebijaksanaan khusus bagi tukang ojek ,jual beli motor bekas banyak sekali motor yang bekas mereka kumpulkan ada beberapa dari mereka yang memiliki mekanik sendiri ada pula yang belum nah yang belum kami akan memberlakukan kebijakan khusus sama seperti tukang ojek klo yang sudah pun kami akan menawarkan kerja sama yang menarik (hal ini akan dibahas pada bab promosi).

Selengkapnya

0 komentar:

Follow Us