Irfan 201402095


A. PENDAHULUAN
Makin hari penambahan populasi kendaraan bermotor makin meningkat. Bahkan hampir setiap orang punya dan membutuhkan sepeda motor. Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan untuk itu kendaraan yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik. Agar kendaraan selalu dalam keadaan baik maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan juga perbaikan-perbaikan bagian yang rusak, untuk itu sangat dibutuhkan jasa bengkel motor.
Kondisi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebagai peluang usaha. Usaha bengkel motor memang menjanjikan, mengingat pengguna sepeda motor semakin banyak jumlahnya. Hal ini terbukti dari meningkatnya produksi sepeda motor pertahun. Kebutuhan servis bagi sepeda motor menjadi kebutuhan rutin yang harus dilakukan oleh penggunanya. Apalagi daerah-daerah pinggir kota yang notabennya adalah pemukiman penduduk.
B. NAMA BENGKEL
Karena bengkel ini sebelumnya sudah berjalan dan sudah memiliki nama dan peminat kalangan sendiri terutama dibidang modifikasi motor. Bengkel rumahan yang terletak Jl.Tuna ini bernama Jen Motor, nama itu sudah berkibar dikalangan Balap Liar Malam. Karena nanti kita pun menerima service rutin yang menjadi kebutuhan pasar yang banyak,maka rencananya akan dijadikan nama badan usaha yang resmi.
C. TEMPAT USAHA
Karena target pasarnya adalah para pekerja yang bermukim di pinggir kota dan pelajar yang menyukai motor modifikasi kami mencari tidak jauh dari kedua hal tersebut yaitu pemukiman dan sekolah. Dari hasil pengamatan sementara daerah yang diprioritaskan adalah Pasar
D. TARGET PASAR
Banyak sekali segment pasar untuk bidang otomtif motor ini mulai dari pelajar yang suka memodifikasi motor. Dari segment ini kami amat siap dikarenakan modal pengetahuan utama mekanik kami adalah memodifikasi motor. Para pekerja kantoran yang kerja di tengah kota pada segment ini kondisi motor sangat diperhatikan oleh mereka baik membuat lebih irit dan ada juga yang lebih mementingkan tenaga motornya.Para pekerja yang ada di lingkungan dekat usaha segment ini hampir memiliki sifat yang sama dengan pekerja di tengah kota. Banyaknya kumpulan motor dapat dimanfaatkan dengan baik apabila memberi kesan yang baik kesalah satu anggota kelompok mereka, karena mereka memiliki sifat promosi dari mulut ke mulut dengan baik. Para tukang ojek dari setiap sudut jalan banyak sekali menunggu customer, dikarenakan mereka juga bekerja dengan mengandalkan kendaraannya dan dalam hal ini kami memberlakukan kebijaksanaan khusus bagi tukang ojek.

0 komentar:

Follow Us